Ilegal Race:Touge (Part 2)

Asslamualaikum wrb
   Halo semua πŸ˜€ ketemu lagi dengan saya Pakde Osa si anak gk jelas blogger ganteng. Setelah kemarin kita membahas Touge,sekarang kita membahas tentang Touge πŸ˜€
Yuk dibahas πŸ˜€
Cat & Mouse/Sudden Death

Ini adalah balapan kejar-kejaran aku dan kamu, dimana pemenangnya adalah yang mampu menambah jarak antara mobil. Jadi, jika pembalap di depan mampu menambah jarak dengan pengejar, atau sang pengejar yang mampu memperkecil jarak dengan pembalap di depan, dia yang menang. Apakah menyalip dapat dilakukan? Bisa saja, namun resikonya sangat tinggi, ente bisa jatuh ke empang jurang! Oh iya, jika ada salah satu mobil yang mengalami gagal move on masalah seperti menabrak misalnya, mobil lainnya dinyatakan pemenang

Straight Up

Tipe balapan Touge yang menarik. Mengapa? Karena Straight Up battle dilakukan jika trek jalanannya cukup lebar, maka kedua mobil akan start dengan posisi yang sama di pelaminan. Jika Sudden Death adalah kejar-mengejar, maka Straight Up lebih ke balapan tradisional, yaitu siapa yang didepan, maka dia yang dapat menang!

Random Battle :

Kalau inipertarungan β€œpemanasan”, dimana 2 pembalap mencari tipe balapan apa yang cocok untuk dilakukan, dengan cara berkendara bersama & berkomunikasi via Handphone,Line,Facebook lampu hazard & sein. Setelah menemukan tipe balapan yang pas untuk dipakai dilakukan (biasanya 2 tipe balapan diatas), maka balapan siap dilakukan

Ghost Battle / Time Attack :

Nama sih seram, namun Ghost Battle / Time Attack adalah balapan Touge paling β€œaman”, karena hanya satu mobil yang dibiarkan melaju dan mencetak waktu paling cepat yang ia bisa untuk move on, dan pembalap lainnya harus mencetak waktu lebih cepat jika ingin memenangkan pertarungan. Mirip seperti balap Rally, dan biasanya dilakukan di trek-trek sempit.

Ya itu saja lah untuk Hari Ini.
Semoga info Nggak bermanfaat ini bisa bermanfaat bagi saya anda.
πŸ˜€
Wassalamualaikum wrb.
(Maaf gk ada gambarnya,males ndownload :p :p :v )

Posted from WordPress for Android

Cara buat Blog WordPress.com lewat android

Assalamualaikum wrb.
Ketemu lagi dengan saya πŸ˜€ hari ini saya akan memberitahu cara membuat blog lewat android. Caranya pun mudah,pertama masukkan bawang merah download aplikasi WordPress diPlay Store

image

Setelah selesai buka aplikasi dan akan muncul tampilan seperti ini

image

^
Maaf hasil screenshot. Lagi males Sign Out :p
Ok lanjut.
Setelah itu klik Create account dan akan muncul seperti yg dibawah ini

image

^
Maaf hasil screenshot lagi. Maklum foto aslinya hilang ke masa lalu yg kelam hapus :v :v
Oh ya kalau mau ngasih nama username jangan dispasi,dan harus pkek huruf kecil misalnya
“pakde”
Sama dengan pas nulis alamat blognya (yg bawah sendiri) jangan pkek spasi dan harus huruf kecil. Misalnya
blognyapakdeosa.wordress.com
Klik “Create Account”
Dan tunggu beberapa tahun saat dan hasilnya seperti ini

image

^
Kalo buat yg pertama kali gk ada Postingannya ya πŸ˜€

“Cara mbuat postingan gimana?”
Tuh klik Gambar Bolpoint(atau pensil ya?) yang dilingkaran Orange. Dan ini hasilnya

image

Setelah selesai klik publish.

Selamat mencoba πŸ˜€
Semoga trik gk bermanfaat ini bisa membantu πŸ˜€
Wassalamualakum wrb.
#merdeka :v
#ladalah :v

Posted from WordPress for Android

Ilegal Race : Touge (part 1)

   Assalamualaikum wrb.
Yak,saya datang lagi masbro πŸ˜€ Pakde Osa si anak tamfan dan ganteng baik :v. Kali ini saya akan membahas tentang balapan liar. Mungkin ada beberapa part yang akan saya bahas. Oke kita sekarang ke: Touge.
   Touge adalah sejenesis kecambah balapan yg dilakukan didaerah pegunungan diJepang. Ya tidak cuman diJepang sih.
Asalkan balapannya di Pegunungan dia juga termasuk Touge. Touge dalam bahasa Jepang berarti menyalip. Ya bisa menyalip ditikungan atau dijalan lurus. Pada touge ada beberapa hal yg harus anda miliki.
1.Nyali
  Nyali? Ya nyali,karena balapan di Touge sangat2 berbahaya. (Ya namanya juga balapan liar) Why? Di Touge selain jalannya gelap gulita,,banyak tikungan tajam plus sempit,ya kalau gk punya Nyali mending gak usah deh :p
2.Daya tahan
   Hah? Daya Tahan? Iya daya tahan,kenapa? Karena di Touge jalannya banyak tikungannya yg cenderung tajam.
Seperti yg dibawah ini

image

Tajam kan?
Jadi siapkan daya tahannmu karena kaki dan tangan mu pasti banyak yg bergerak.
3.Jangan sombong
  Apa maksudnya jangan sombong?
Begini,jika ente punya mobil macem dibawah ini

image

Dan yg dibawah ini

image

Sedangkan lawan ente cuman pkek mobil jadul. Eits,tunggu dulu. Kalo yg dateng tiba2 ginian

image

Dan ternyata pemilik mobil tua itu raja Touge,mending gk usah ikutan dah. Batalin aja.
“Lah,gua kan punya kemampuan balap disirkuit”
Hohohohohoho jangan sombong cuy,jalan disirkuit beda sama di touge. Di touge selain banyak tikungannya jalannya lumayan sempit. Peluang buat nyalip pun jarang.
“Tapi kan gua start duluan?,dan di touge pasti ada jalan lurusnya kan? Gua kan bisa injak pedal gas dalem2 sampai 200km/jam. Pasti deh tertinggal jauh tu raja Touge”
Yup,ditouge ada jalan lurusnya,dan ente start duluan merupakan keuntungan.
Tapi,jalan lurus ditouge biasanya pendek. Oklah mobil loe akselerasinya cepet bisa sampai 200km/jam dalam hitungan detik. Tapi (lagi) kalau ternyata 15meter kedepan tikungan tajam,loe gk bakal mungkin selamat.
Mau ngerem? Yang ada slip mobil loe?
Ada absnya? Yakin bisa berhenti dengan jarak cuman segitu?
Ya pilihan loe cuman 2
1.Tabrakin mobil ketebing (kalau ada tebingnya)
2.Masuk Jurang
Kalau ente milih nomor 2,berdoalah ada orang lain ngelihat biar loe bisa selamet. Ya kalau gk ada, selamat ye :v
“Bro,gua kan punyanya mobil Awd,pasti sip kalau dijalan,ya kayak yg ini nih”

image

Dan

image

Ok,awd memang sip kalau namanya traksi. Tapi inget2 lagi deh. Touge banyak tikungan tajam,dan sempit.
Jelaslah ente bakal banyak makai rem kaki,dan rem tangan. Apalagi tikungannya gk cuman satu,tapi banyak. Ya kalau ente gk pinter2 ngatur mana titik pengereman yg tepat. Bisa2 kampas rem ente habis,dan bannya habis.
Iya kalau habisnya pas difinish.
Lah kalau ditengah-tengah? Ya ente tau sendiri lah. “Lah mobil lawan gua lo cuman dia? Masak gua kalah? Gua pasti bakal maju duluan”
Ok.
Lawannloe cuman ini

image

Tapi,kalau jalurnya kayak gini

image

Dan dalam keadaan hujan,jadinya bukan batle mobil vs mobil. Tapi pembalap vs pembalap. Kenapa?
Karena jika hujan,loe gk mungkin bakal ngeluarin seluruh kemampuan mobil loe. Maksa buat ngeluarin semua? Yang ada tergelincir mobil ente.
“Bro,mobil gua kan FWD,bisa nggak kira2 kalau buat Touge? Kan banyak tikungan tajamnya?”
Ini yg dimaksud?

image

Dan ini?

image

Tenang. Tetep bisa kok,tapi ada beberapa yg perlu diperhatikan.
Di touge ada 2 jenis balapannya. Balapan menaiki gunung dan menuruni gunung.
Kalau lagi milih yang naik,berdoa saja mobil ente kuat nanjak,kalau menurun coba cek ban depan sama kampas rem .
Kenapa? Roda depan memikul banyak beban kehidupan ,yaitu sebagai penggerak,roda depan juga dibuat berbelok,dan dia juga nahan beban mesin. Lah,jalannya kan menurun jadi otomatis mobil akan terus meluncur kebawah sehingga rem paling banyak bekerja. Ya kalau nggak pinter2 bisa abis tuh ditengah-tengah balapan.
“Bro jenis2 touge tuh apa aja sih?”
Bentar bro nunggu part 2 nya dulu πŸ˜€ capek nih nulisnya :v entar ane jelasin disitu.
Kesimpulan:
Touge adalah balapan sulit,pembalapnya adalah faktor utama. Mobil baik plus mahal bukan berarti bisa menang dengan mudah disini.
Oklah
Wassalamualaikum wrb.
#merdeka :v (ladalah. :v )

Posted from WordPress for Android

Bagaimana pendapatmu?

Assalamualaikum wrb.
Ketemu lagi dengan saya Pakde Osa si anak ganteng dan cool baik. :v
Ok saya nulis postingan saya yang kedua.
Ada yang suka renang?
Pasti lah pembaca yang membaca postingan gak jelas ini suka renang. Apalagi pas siang bolong. Wuiihhhh sueeeegeeeeerrrrrr,,brrrrrr.
Tapi apa jadinya kalau kolam renangnya penuh?
Kan jadi gk asik tuh mau renang. Mau kesana eh ada orang,kesitu juga ada orang. Tapi beruntunglah Di Indonesia seramai-ramainya kolam renang gk bakal kejadian kayak yang difoto ini.

image

Tenang ini bukan diIndonesia tapi di Tiongkok,gk kebayang kan kalo renang disini dengan orang sebanyak ini?
Dan anehnya kok ada yg mau dateng kesini dengan kondisi seramai ini.
Well,mungkin selera orang sana beda kali ya :v ,suka yg ramai :v . Oh ya hal ini terjadi karena di Jongol Tiongkok jarang kolam renangnya gan. Jadi ya wajar aja deh :v
Ini foto2 yg lain.
Selamat menyaksikan πŸ™‚
(Sumber foto : Liputan6.com )

image

^
Aduh,mantap deh (y)

image

^
Nih paling greget :v

image

Udah deh cukup dulu ya πŸ˜€ entar gak mau renang lagi :p
Ok lah.
Byeeeeee :v
Wassalamualaikum wrb.

Posted from WordPress for Android

Kenalin Blog baru :D

  Assalamualikum wrb.
(Jiahhh kayak mau pidato aja :v )
Ok langsung tancap pedal rem (eh maksudnya pedal gas)
Kenalin Blog baru saya ini.
Ini postingan Pertama saya.
Jadi mohon maaf kalo saya nulis2 gak jelas karena saya nggak jelas orangnya suka nulis.
Btw ini foto saya

image

Masih smp?
Ya saya masih smp.
Umur saya masih 14 tahun :v
Dan ini Facebook saya πŸ˜€

image

Saya bikin blog ini tujuannya cuma satu ya.
Yaitu, nulis-nulis nggak jelas karena saya pingin nulis2 :v
Ya walaupun saya awalnya terkendala sama foto yang dibawah ini

image

Akhirnya bisa terasi teratasi karena saya tanya orang di grup FB. πŸ˜€
  Btw cukup sekian dulu (Jari ane pegel nulisnya :v maklum nulisnya lewat tablet sih :v )
Karena saya orang baru,jadi kalo ada kesalahan mohon diingatkan sama om2 dan tante2 di WordPress.com πŸ™‚
Sekian πŸ™‚
Wassalamualaikum wrb.

Posted from WordPress for Android